Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Belia Selamat dari Pemerkosaan setelah Berteriak Minta Tolong

Kompas.com - 23/06/2016, 22:54 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Ham (17), seorang remaja pria di Pematangsiantar berusaha memperkosa tetangganya, Y boru N (19).

Y hendak diperkosa Ham saat korban tinggal sendiri di rumahnya, Kamis (23/6/2016) pukul 09.30 WIB. Sementara ibu korban, Mag sedang berkerja di luar mencari barang bekas dan kakaknya, Mel juga bekerja di salah satu rumah makan di Kecamatan Siantar Marihat.

Korban selamat dari pemerkosaan setelah berteriak minta tolong. Pelaku pun kabur meninggalkan rumah korban.

Warga yang mendengar ada suara minta tolong, warga langsung berbondong-bondong mendatangi rumah korban.

Pelaku kemudian ditangkap warga, lalu diserahkan ke Polsek Siantar Martoba. Namun karena termasuk kasus cabul, petugas Polsek Siantar Martoba menyarankan korban untuk membuat laporan ke Polres Pematangsiantar.

Sekitar pukul 15.00 WIB, dengan wajah pucat dan perasaan trauma, korban didampingi ibunya mendatangi Polres Pematangsiantar untuk melaporkan Ham.

Kepada petugas Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Unit Reskrim Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), korban mengaku hendak diperkosa Ham. Pelaku nekat meraba tubuh dan menyekap mulut korban menggunakan sprei.

"Mulutku disekap pakai kain sprei dan badanku diraba-raba,” terang korban kepada petugas.

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Sementara pelaku diamankan di Polres Pematangsiantar untuk menjalani pemeriksaan.

“Pelaku sudah kita tahan. Hasil olah TKP kita amankan satu kaca nako jendela warna hitam yang dirusak pelaku sebagai barang bukti," jelas Kapolres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto, Kamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com