Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Wings Air Dibatalkan, Puluhan Penumpang Terlantar di Bandara Cut Nyak Dhien

Kompas.com - 17/06/2016, 23:05 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Puluhan calon penumpang pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan 1253 IW terlantar di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh, Jumat (17/6/16). Pasalnya, pnerbangan tujuan Bandara Kuala Namu Medan Sumatera Utara itu dibatalkan akibat gangguan cuaca buruk.

“Saya dari Meulaboh mau pulang ke Bandung, jadwal tiket keberangkatannya Pukul 12.00 WIB siang tadi, tapi setelah Jumat sekitar pukul 14.00 WIB lewat pihak penerbangan baru memberi tahu bahwa tidak dapat berangkat karena alasan cuaca buruk," kata Sinta (24), gadis asal Bandung kepada wartawan.

Sinta mengaku kecewa dengan Wings Air karena baru memberitahukan pembatalan penerbangan setelah ia menunggu hingga 2 jam lebih di Bandara Cut Nyak Dhien.

"Tadi saya check in  pukul 11.00 WIB, karena jadwal berangkat pukul 12.00 WIB, tapi setelah saya menunggu dua jam lebih, setelah shalat Jumat baru ada kabar pembatalan penerbangan,” katanya.

Akibat pembatalan tersebut, Sinta terpaksa memilih pengalihan (transfer) penerbangan Sabtu (18/6/16) melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Internasional Blang Bintang, Aceh Besar ke Bandung dengan menggunakan Lion Air.

“Saya memilih ditransfer ke Bandara SIM untuk kembali ke Bandung besok, tapi pihak Wings Air tidak menanggung biaya transport kami dari Bandara Cut Nyak Dhien ke Bandara Sultan Iskandar Muda, seharusnya itu ditanggung karena pembatalan dari pihak penerbangan,”  ujarnya.

Sementara itu Manager Wings Air Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Andi Siswanto, membenarkan terjadi pembatalan penerbangan pada hari ini. Menurut dia, dua penerbangan maskapai itu terpaksa dibatalkan lantaran cuaca buruk.

“Untuk penerbangan kemarin itu penumpangnya ada yang kita alihkan ke Bandara SIM pada hari ini ada juga yang kita refund begitu juga dengan penerbangan hari ini,” sebut Andi.

Pembatalan terbang tersebut, kata dia, setelah ada pemberitahuan dari Bandara Kuala Namu bahwa jarak pandang terbatas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com