Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Janji Bantu Biaya Perluasan Bandara Malikussaleh

Kompas.com - 04/06/2016, 20:14 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menanggung biaya pembebasan lahan untuk perluasan Bandara Malikussaleh, Aceh Utara.

Menurut Thaib, Presiden menyampaikan hal tersebut saat bertanya kepadanya mengenai kendala pembangunan di Aceh Utara dalam kunjungan presiden dua hari lalu.

"Saya cerita ke Presiden bahwa daerah mengalami defisit anggaran. Jadi untuk perluasan bandara tidak mungkin mampu melakukan pembebasan dengan dana daerah," kata Thaib Sabtu (4/6/2016).

Pria yang dikenal dengan nama Cek Mad ini menyampaikan bahwa ia juga meminta kepada Presiden agar pemerintah pusat membantu pembangunan Pelabuhan Krueng Geukuh sehingga kegiatan ekspor berjalan lancar.

"Perlu intervensi khusus agar tol laut lancar via Krueng Geukuh," ujarnya.

Cek Mad juga menyampaikan, Presiden telah menginstruksikan tim dari pusat untuk mengunjungi Aceh Utara dalam rangka membantu pembebasan lahan dan meninjau pelabuhan.

"Kata presiden, dalam ramadhan ini akan dikirim tim kementerian perhubungan dan kementerian koordinator maritim untuk pembebasan lahan dan meninjau pelabuhan. Presiden bilang nanti pemerintah pusat akan membantu baiaya pembebasan lahan untuk bandara 17 miliar dan pembangunan runway Rp 200 miliar lebih," ujar Cek Mad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com