Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Pasar Batuphat Timur, 9 Kios Ludes

Kompas.com - 31/05/2016, 12:47 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di pasar Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Selasa (31/5/2016) pukul 01.00 WIB, melalap sembilan unit kios. Kesembilan kios itu masing-masing milik M Yunus, Jepri, Zulfikar, Muslim, Sudirman Yunus, Dedi, Madan, H Ahmad Simamora, dan Cut.

Kapolsek Muara Satu AKP Ahmad Yani menyebutkan, kejadian itu berawal diketahui oleh Madan, pedagang di pasar tersebut. Madan melihat asap mengepul dari kios milik H Ahmad Simamora, yang berjualan mainan dan mercon.

Madan langsung berteriak meminta tolong  kepada warga yang ada di seputaran pasar tersebut bahwa kios H Ahmad Simamora terbakar dan api terus membesar membakar kios yang berada di sekitarnya.

"Lalu Ketua pemuda Batuphat Timur an. Dedi  menjemput pemadam kebakaran dari PT Arun," sebutnya.

Setelah itu 5 mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. "Lima mobil pemadam kebakaran itu milik PT Arun, PT PIM dan Pemko Lhokseumawe. Api baru bisa dipadamkan pukul 05.00 WIB pagi," ujar Kapolsek.

Terkait penyebab kebarakan, api diduga berasal dari arus pendek listrik. "Tidak ada korban jiwa. Kerugian barang dan kios sekitar puluhan juta," kata Kapolsek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com