Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Urine Polisi di Aceh, Anggota Pun Dijemput ke Rumah

Kompas.com - 25/05/2016, 17:47 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Polres Aceh Timur menggelar tes urine untuk personel secara dadakan. Tes itu dilakukan ke seluruh Polsek di Aceh Timur.

Kasi Propam Polres Aceh Timur, Aiptu Edi Saputra kepada Kompas.com, Rabu (25/5/2016) menyebutkan tes urine itu melibatkan bagian kesehatan Polres Aceh Timur.

“Kami adakan secara mendadak dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Jika anggota yang bersangkutan tidak ada di tempat, kami tunggu dan jika tidak hadir, kita jemput ke rumahnya,” ucap Edi.

Sejauh ini, sudah lima Polsek yang telah dites urine seluruh anggota dari total 18 Polsek di kabupaten itu. Dari hasil tes itu, hanya satu personel Polsek yang positif mengkonsumsi narkoba.

Pelaksanaan tes urine, sebuit Edi, dilakukan dalam rangka deteksi dini di tingkat Polsek. Selain itu, bukan hanya anggota yang dites, termasuk perwira yang ada di Mapolsek juga dites urine.

“Bagi yang positif mengkonsumsi narkoba, kita ajukan ke sidang etik polisi. Seterusnya sanksinya bisa penundaan pangkat hingga pemecatan dengan tidak hormat,” ujarnya.

Dia menyebutkan Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman telah mengintruksikan seluruh jajaran Polres Aceh Timur harus bebas dari nakroba.

“Tidak ada satu pun personel polisi yang tidak dites. Semua dites urin. Ini bukti komitmen agar polisi bersih dari narkoba,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com