Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Polisi Diterjunkan untuk Amankan Munaslub Golkar

Kompas.com - 12/05/2016, 14:01 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Polda Bali menerjunkan 2.000 personel dalam pengamanan Munaslub Partai Golkar yang digelar pada 14-17 Mei 2016 di Nusa Dua Bali.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto setelah menggelar pasukan pengamanan Munaslub Partai Golkar di Lapangan Lagun Nusa Dua Bali.

"Bisa dilihat sendiri kami sudah siap mengamankan jalannya Munaslub Partai Golkar. Kekuatan seluruhnya jajaran Polda Bali termasuk di Polres seluruh Bali, total ya sekitar 2.000 personel," kata Sugeng di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (12/5/2016).

Sugeng juga menjelaskan bahwa pasukan Polri yang akan melakukan pengamanan tersebut juga ditambah dari unsur TNI. Selain itu, ada pula bantuan personel keamanan dari Satgas Golkar, yaitu AMPI, berjumlah 400 orang dan pecalang atau petugas keamanan adat sekitar Nusa Dua berjumlah 100 orang.

"Selain dari Polri, pengamanan juga akan dibantu oleh TNI dan jumlahnya masih belum mendapat informasi jelas, juga bantuan dari Satgas Golkar dan Pecalang," tambahnya.

Objek pengamanan dibagi empat, di antaranya pengamanan lokasi, pengamanan kegiatannya, pengamanan pesertanya dan pengamanan barang-barang pendukung maupun barang bawaan peserta yang harus steril dari barang terlarang.

Untuk mengantisipasi gerakan ormas mana pun, jajaran Polda Bali sudah melakukan antisipasi dan dilakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait. Personel keamanan akan berusaha semaksimal mungkin agar dalam pelaksanaan Munaslub berjalan, aman, lancar dan kondusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com