Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPO 2 Bulan, Pembacok Tetangga Akhirnya Menyerahkan Diri

Kompas.com - 12/05/2016, 07:52 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com -  D (30) warga Gampong Merboe Lama, Kecamatan Lapang, Aceh Utara, akhirnya menyerahkan diri ke Pos Polisi Lapang, Rabu, (11/5/2016) pukul 17.00 WIB.

Selama 2 bulan terakhir, D yang ditetapkan polisi dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena membacok tetangganya Ibrahim hingga kritis, bersembuyi.

“Tersangka tadi sore diantar keluarganya menyerahkan diri ke Pos Polisi Lapang. Mengingat kasusnya telah dilimpahkan ke Reskrim Polres Aceh Utara, maka tersangka dijemput dan diamankan di sel Mapolres Aceh Utara untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan ,” kata Kasubbag Humas AKP M Jafaruddin.

Dia menyebutkan, polisi telah mengbau agar pelaku menyerahkan diri. Selain itu, polisi juga meminta agar keluarga pelaku turut membujuk agar menyerahkan diri ke polisi.

"Jika tidak menyerah juga, tentu kita terus cari sampai ketemu. Hari ini akhirnya dia menyerahkan diri," ucap Jafaruddin.

Sebelumnya, pelaku membacok Ibrahim, (30) warga Desa Gampong Merboe Lama, Kecamatan Lapang, Aceh Utara. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Buket Rata, Lhokseumawe dalam kondisi bersimbah darah, Sabtu, 19 Maret 2016 pukul 17.00 WIB.

Korban dibacok saat sedang mengerjakan pembangunan pagar bersama beberapa tukang lainnya. Sementara tersangka kabur dengan membawa parang yang menjadi barang bukti penganiayaan tersebut.

Belum jelas pemicu peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com