Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Pria Lansia Ditemukan di Sumenep, Alat Kelaminnya Dipotong

Kompas.com - 23/04/2016, 07:42 WIB

SUMENEP, KOMPAS.com - Seorang pria lanjut usia ditemukan di jalan setapak Dusun Gunung, Desa Timur Jang-Jang, Kangayan, Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (22/4/2016). Alat kelaminnya dipotong dan diduga dibuang pembunuhnya.

Jasad korban ditemukan oleh tetangga korban bernama Musahwi yang sedang mencari rumput di sekitar lokasi kejadian. Saksi terkejut melihat sesosok tubuh manusia di semak-semak di depannya.

"Semula mengira itu potongan batang pohon, tetapi setelah didekati ternyata tubuh manusia yang sudah tidak bernyawa lagi," ujar Kasubag Humas Polres Sumenep Ajun Komisaris Polisi Hasanuddin berdasar keterangan Musahwi.

Saksi segera pulang dan langsung melaporkan ke aparat desa setempat dan kepolisian. Warga bersama aparat desa langsung mendatangi lokasi penemuan korban.

Setelah diperiksa, ternyata jasad itu tersebut adalah Maka (60), warga setempat. Jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kecamatan Kangayan untuk divisum.

Dari hasil visum, korban diduga kuat telah dianiaya. Di sekujur tubuh korban banyak luka bacokan di kepala, dahi, telinga, pipi, lengan tangan kiri atas, punggung, serta lengan kiri bawah korban patah.

Istri korban, Sa'aya (55), dan anaknya Hansa (40) tak kuasa menahan tangis saat menerima jasad korban.

"Kok tega-teganya membunuh suami saya, padahal kami tidak punya musuh dan merasa tidak pernah bertikai dengan siapa pun," kata Sa'aya.

Keluarga berharap polisi mengungkap kasus ini dan menghukum pelaku seberat-beratnya.

Hasanuddin mengatakan, saat ini polisi sedang memeriksa saksi dan beberapa keluarga korban.

"Motifnya belum jelas karena apa, cuma isu yang beredar di luar karena tuduhan punya ilmu santet. Dari pelaku akan diketahui motifnya apa," kata Hasanuddin.

Sebelum kejadian yang mengegerkan warga sekitar, berkembang santer korban menguasai santet. Warga berasumsi, perbuatan korban menimbulkan warga sakit dan meninggal dunia tidak wajar.

Berita ini telah tayang di Tribunnews dengan judul "Dituduh Punya Ilmu Santet, Kelamin Pria Berusia 60 Tahun Ini Dipotong Warga"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com