Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Rongsokan Terbakar, 20 Ekor Kambing Mati

Kompas.com - 21/04/2016, 20:10 WIB
Andi Hartik

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Sebuah gudang rongsokan di Desa Pejangkungan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur terbakar, Kamis (21/4/2016).

Akibatnya gudang rongsokan yang menampung limbah dari kawasan perindustrian Pier itu ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, api mulai terlihat sejak pukul 17.00 WIB dari pojok sebelah selatan. Api kemudian merambah dengan cepat ke seluruh bagian gudang. Sebab, gudang berisi benda yang mudah terbakar seperti avalan, kayu dan plastik.

"Dari pojok selatan mas apinya," kata Rizal, warga setempat kepada Kompas.com, Kamis.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, kerugian diperkirakan Rp 100 juta.

Tidak hanya itu, 20 ekor kambing diketahui mati akibat kebakaran tersebut. Sebab, selain sebagai gudang rongsokan, gudang milik Karimin itu juga dijadikan kandang kambing.

"Banyak mas kambingnya. Yang mati ada 20," imbuh Rizal.

Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap gudang seluas 750 meter persegi tersebut. Bahkan, warga juga membantu menjinakkan api dengan alat seadanya.

Polisi dari Polsek Rembang masih menyelidiki kebakaran tersebut. Menurut informasi awal, kebakaran itu disebabkan oleh adanya korsleting listrik.

"Sementara yang kita ketahui (penyebab kebakaran) korsleting listrik," kata Kapolsek Rembang AKP Bambang Sucahyono di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com