Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pijat Pak Menteri, Widi Deg-degan tetapi Senang...

Kompas.com - 21/04/2016, 15:46 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com — Putu Juli Widiana merasa beruntung dan sangat senang karena mendapatkan kesempatan memijat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.

Rizal berkenan dipijat bahunya seusai menjadi pembicara di seminar yang digelar di sela-sela acara Rakernas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Nusa Dua, Bali, Kamis (21/4/2016).

"Ya senang. Deg-degan juga. Tetapi, senang sekali bisa memijit Pak Menteri. Pertama takut, tetapi karena beliau suka bercanda, jadi ya agak tenang," kata Widiana kepada Kompas.com.

Pria ramah yang akrab dipanggil Widi ini lalu menuturkan bahwa ada teknik tersendiri dalam memijat. Dia harus tahu kondisi tubuh yang akan dipijat dan menemukan urat atau otot-otot yang kaku.

Dengan demikian, dia mengetahui bagian mana yang harus dipijat lebih dahulu.

"Kalau kondisinya Pak Menteri (Rizal Ramli), tadi sedikit kaku bahunya. Itu tanda kecapekan. Tetapi, tidak terlalu, makanya kan tadi saya hati-hati agar bahunya tidak sakit," ujarnya.

Sementara itu, Rizal yang dipijat selama dua menit mengaku senang dan puas, bahkan sempat melontarkan pujian untuk Widi.

"Enak, bagus, seperti bintang lima pikirannya," kata Rizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com