Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Kades Tewas Dikeroyok Saat Hendak Mencuri Ayam

Kompas.com - 18/03/2016, 15:05 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Ratusan orang melakukan blokade di jalur trans Sulawesi Desa Mannongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Kamis (17/3/2016) malam. Mereka melakukan sweeping untuk mencari pembunuh kerabat mereka.

Kapolres Takalar AKBP Darwis Rincing menyebutkan, aksi tersebut merupakan buntut dari tewasnya Prawira Daeng Nanrang karena dikeroyok warga.

Prawira bersama dua orang temannya tertangkap basah memasuki kandang ayam milik Pata Daeng Muda (40) dan Daeng Ngabu (50) di Dusun Lamangkia, Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar sekitar pukul 03.00 wita Kamis (17/03/2016) dini hari,.

"Hendak balas dendam atas kasus pembunuhan karena diduga hendak melakukan pencurian," kata Darwis.

Saat kejadian, korban bersama dua rekan lainnya berupaya melarikan diri namun minibus yang dibawa korban sudah terkepung oleh warga. Polisi yang tiba di lokasi langsung membawa jasad korban sementara dua rekannya kabur menggunakan sepeda motor.

Prawira merupakan anak Kepala Desa Bategulung, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.

Keluarga korban yang tidak puas, memblokade jalan dan menggelar sweeping kartu tanda penduduk (KTP). Akibatnya jalur trans Sulawesi tersebut menjadi macet total.

Ratusan aparat gabungan dari Kepolisian Resor (Polres) Takalar dan Gowa serta Brimob Polda Sulselbar diturunkan untuk membubarkan aksi kerabat korban.

"Kerabat korban sudah membubarkan diri setelah diberikan penjelasan dan kasus ini akan kami usut sampai tuntas," kata Darwis.

Polisi meminta kerabat korban untuk menghadirkan dua rekan Prawira yang lolos dari amukan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com