Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat Anak dan Istri, Pencuri Motor Tiba-tiba Menangis

Kompas.com - 11/03/2016, 15:09 WIB
PEKANBARU, KOMPAS.com - Tersangka pencurian sepeda motor, Feri (26), tiba-tiba menangis karena teringat anak dan istrinya saat ditahan di Mapolsek Bukit Raya, Jumat (11/3/2016). Feri ditangkap berikut dengan barang bukti satu unit sepeda motor dan kunci T.

"Saya ingat anak dan istri pak. anak saya masih kecil sedangkan istri saat ini tengah hamil enam bulan," katanya di sela-sela ekspose di halaman Mapolsek Bukit Raya.

Aksi pencurian sepeda motor dilakukan berdua dengan rekannya. Dari awalnya coba-coba, dia kemudian memberanikan diri mengeksekusi langsung sepeda motor incaran.

"Saya sempat ikut kawan selama tiga hari. Dari pengalaman itu, saya memberanikan diri melakukan ekseskusi atau mengambil, pak, " terangnya.

Feri mengaku nekat melakukan pencurian sepeda motor setelah pekerjaaanya sebagai supir angkutan umum tidak lagi menjamin ekonomi keluarga.

"Saya pernah membawa angkot, tapi hasilnya tidak lagi bisa memenuhi kebutuhan hidup. Jadi ada kawan yang menawarkan melakukan untuk pencurian itu (ranmor.red) saya ikut saja, " ujarnya.

Selain tersangka Feri, dalam pengungkapan oleh Sat Opsnal Polsek Bukit Raya, Rabu (9/3/216) polisi juga meringkus Rido (16) serta ‎Debi (30).

Kanitreskrim Polsek Bukit Raya, Ipda Bahari Abdi menyebutkan ketiga tersangka diringkus di Jalan ‎Perum Sidomulyo Jalan Garuda Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

"Dari hasil penyelidikan, kita mendapatkan informasi bahwa tersangka berada disebuah rumah di wilayah Marpoyan Damai. Selanjutnya dilakukan penggerebekan dan didapatkan ketiga tersangka," ujar Abdi.

Dari hasil interogasi, lanjutnya, tersangka Feri diketahui sudah dua kali menjalankan aksi pencurian sepeda motor.

"Tersangka Feri juga residivis kasus melarikan anak dibawah umur. Yang bersangkutan ditahan pada tahun 2008 silam, " pungkas Abdi.


Berita ini telah tayang di Tribun Pekanbaru, Jumat (11/3/2016), dengan judul: Pencuri Motor Ini Tiba Tiba Menangis, Ada Apa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com