Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koper Diduga Bom, Ternyata Isinya Cuma Pakaian dan "Charger" Ponsel

Kompas.com - 06/03/2016, 14:25 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Setelah kemarin warga Kota Binjai digegerkan dengan penemuan satu koper berisi amunisi dan bahan peledak di lokasi tempat pembuangan sampah akhir, hari ini, Minggu (6/3/2016), warga Medan kembali heboh setelah sebuah koper berwarna coklat mencurigakan ditemukan warga di pelataran restoran cepat saji di Jalan Gagak Hitam Medan.

Puluhan personel gabungan dari Polresta Medan dan Tim Penjinak Bom (Jibom) yang mendapatkan laporan warga ini langsung menuju ke lokasi. Sterilisasi pun dilakukan pihak kepolisian.

Dua arus lalu lintas di Jalan Gagak Hitam ditutupblokade. Seorang personel Jibom yang mengenakan pakaian pelindung melakukan evakuasi koper dari pelataran parkir ke tengah jalan. Hasil pemeriksaan dengan alat X-Ray menunjukkan isi koper berisikan pakaian dan charger ponsel.

"Kita mendapat laporan dari restoran cepat saji, ada ditemukan atau dilihat tas koper sejak pagi yang tidak ada pemiliknya. Jadi kami datang untuk memastikan," kata Kasat Brimob Polda Sumut, Kombes Nirboyo.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Nirboyo, tidak ditemukan benda-benda mencurigakan atau bahan peledak di dalam koper. Diduga tas tersebut tertinggal oleh pemiliknya saat turun dari bus angkutan yang berhenti di depan restoran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com