Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Tuyul, Siswa SMP Ditangkap Mencuri Uang di 12 Rumah

Kompas.com - 26/02/2016, 09:02 WIB
GIANYAR, KOMPAS.com - Warga Desa Mas, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, dihebohkan dengan kasus pencurian beruntun di 12 rumah di daerahnya.

Warga pun kemudian berpikiran mistis bahwa si pelaku adalah tuyul. Sebab, menurut warga, uang yang diambil hanya rupiah meski ada dolar.

Namun persepsi warga itu segera berakhir setelah Tim Buru Sergap Polres Gianyar menangkap remaja kelas 3 SMP berinsial MD di Jalan Raya Buruan, Rabu (24/2/2016).

"Masyarakat mengira uang mereka dicuri tuyul. Ini aneh karena hanya rupiah yang diambil, uang lainnya tidak," kata Kanit Buser Polres Gianyar, Ipda Gusti Ngurah Winangun kepada wartawan, dikutip Tribun Bali, Kamis (25/2/2016).

Pelaku MD mengaku mencuri uang di 12 rumah untuk biaya modifikasi motor.

"(Saya) Sendiri saja. Lihat rumah kosong yang pintunya terkunci, artinya sepi. Saya masuk mengambil pisau blakas untuk membuka pintu," kata MD kepada polisi Gianyar.

Menurut Winangun, remaja ini pernah ditangkap dalam kasus yang sama, namun dibebaskan kembali karena masih berusia di bawah umur. (I Putu Darmendra/ Tribun Bali)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com