Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Masuk ke Rumah yang Gelap, Dua Pemuda Dihajar Massa

Kompas.com - 24/02/2016, 09:39 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Dua remaja babak belur dihajar warga setelah mencoba melakukan pencurian di rumah warga di Jalan Suluh, Medan Tembung, Kota Medan, Selasa (23/2/2016) malam.

Kemarahan warga bermula ketika Ramses (19) dan rekannya, Saut (18), warga Percut Seituan, menghentikan sepeda motornya di Jalan Suluh, tepatnya di depan rumah Arifin.

Saat itu, lampu teras rumah Arifin padam sehingga suasana gelap. Ramses pun turun dan perlahan masuk ke rumah tersebut sedangkan Saut standby di atas sepeda motor.

Begitu Ramses masuk, kebetulan Arifin keluar dari dapur dan melihat pemuda itu gugup. Spontan, Arifin berteriak maling hingga mengundang empat orang warga yang sedang ada di poskamling. Mereka langsung menuju sumber teriakan.

Saut yang coba melarikan diri meninggalkan rekannya tak berkutik lantaran sudah dikepung warga. Keduanya lalu digebuki warga.

"Aku awalnya sudah curiga. Jalan Suluh ini kalau malam sepi. Ada dua orang tiba-tiba berhenti depan rumah warga. Kami biarkan karena kami pikir tamunya Pak Arifin. Rupanya mau maling," ungkap Mustika Ali, salah satu penjaga di Poskamling.

Warga lalu membawa kedua pemuda itu ke kantor polisi berikut sepeda motornya.

Kanit Reskrim Polsekta Percut Seituan AKP Syawal Zufri Siregar mengatakan kedua pelaku masih diperiksa di SPK.

"Masih di periksa di SPK. Barang buktinya enggak ada. Keduanya melakukan percobaan pencurian," ungkap Zufri singkat, Rabu (24/2/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com