Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SMA Gantung Diri di Kamar Kost

Kompas.com - 19/02/2016, 00:09 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Seorang pelajar tewas gantung diri tanpa sebab di kamar kostnya, Jalan KH Wahid Hasyim, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (17/2/2016) pukul 20.30 Wita.

Korban bernama Elisabeth Elfika (17) tersebut merupakan siswa SMA di salah satu sekolah swasta di Samarinda.

Penjaga kost, La Budi, mengatakan bahwa ketika diturunkan dari tali gantungan, Elis masih barnafas. Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Waktu saya potong talinya, dia masih hidup karena nadinya masih berdenyut dan ada napas sedikit. Tapi dalam perjalanan ke RS dia meninggal. Dia ke RS diantar sepupu dan temannya," kata Budi (18/2/2016).

Kepala Polsek Samarinda Utara Komisaris Polisi Erick Budi Santoso mengatakan, dugaan sementara Elis murni bunuh diri. Meski demikian, polisi akan terus mendalami kasus tersebut dengan meminta keterangan dari saksi-saksi.

"Semua saksi sudah dipanggil, termasuk pacar Elis yang bernama Sayuti," kata Erick.

Kepada polisi, Sayuti mengaku bahwa sebelum meninggal, Elis sempat mengiriminya pesan singkat. Pesan tersebut berbunyi, "Apakah tali pramuka ini bisa dibuat untuk gantung diri?"

Sayuti tidak menggubris pesan tersebut. Polisi menduga bahwa Elis tengah memiliki masalah pribadi.

"Bisa saja ini faktor masalah pribadi. Mungkin ada masalah dengan pacarnya maupun dengan keluarga. Kami masih lakukan pengembangan terhadap kasus ini. Demikian juga dengan petunjuk SMS dan data yang lain," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com