Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Dirawat karena Tumor di Mulut, Jacky Meninggal Dunia

Kompas.com - 28/01/2016, 22:52 WIB
BANDA ACEH, KOMPAS.com — Jacky Basri (4), bocah asal Singkil, penderita tumor ganas di mulutnya, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh, Kamis (28/1/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUZA, Banda Aceh, Dr dr Azharuddin SpOT (K) kepada Serambinews.com mengatakan, Jacky meninggal dunia karena terjadi pembengkakan di bagian leher yang mengakibatkan penyumbatan saluran pernapasan.

"Di lehernya selama ini ada selang untuk pernapasan. Tadi tiba-tiba anak kita itu sesak dan langsung dibawa ke ruang operasi untuk membuat saluran napas yang baru," kata Azharuddin.

"Dalam proses itu, kondisi pernapasannya semakin memburuk. Jacky akhirnya meninggal di kamar operasi," tambah dia.

Sebelumnya, bocah asal Desa Trans Laecikala, Kecamatan Suro Baru, Aceh Singkil, itu sedang menjalani kemoterapi untuk penyembuhan tumor yang dideritanya.

Tim dokter juga memasang dua selang di hidung dan lehernya untuk keperluan asupan makanan dan pernapasan anak dari Mariah dan Maiman tersebut.

Jacky dirawat di RSUZA sejak 5 Januari lalu. Pada 22 Januari, bocah tersebut dirawat intensif di ruang PICU rumah sakit setempat.

"Kami kaget juga tadi, padahal selama menjalani kemoterapi, tumor yang diderita Jacky mulai mengecil," ujar dr Azhar.

Direncanakan, jenazah Jacky Basri akan dibawa pulang ke Singkil pada malam ini menggunakan ambulans RSUZA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com