Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi ISIS, Pengamanan Bandara Cut Nyak Dien Diperketat

Kompas.com - 02/12/2015, 17:09 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Pasca-serangan teror di Paris yang diduga kuat dilakukan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), aparat kepolisian dan TNI di Kabupaten Nagan Raya, Aceh meingkatkan keamanan di wilayah itu.

Aparat juga memeriksa tempat-tempat dinilai rawan disusupi kelompok teroris, seperti di Bandara Cut Nyak Dhien, Kuala Pesisir, Nagan Raya.

“Di bandara kita telah meningkatkan pengamanan, personel TNI dan Polri yang disiagakan di sana menggunakan pakaian preman, sehingga tidak menimbulkan keresahan masyarakat," kata AKBP Agus Adrianto, Kapolres Nagan Raya kepada wartawan Rabu (12/02/2015) di Makodim Nagan Raya.

Menurut Agus, upaya mendeteksi kelompok-kelompok teroris dilakukan setelah aparat mendapatkan peringatan bahwa Indonesia termasuk salah satu target aksi kelompok teroris.

“Kita meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di wilayah Nagan tetap kondusif, baik aksi teroris maupun aksi kriminal lainnya yang membuat keresahan warga,” tambah Agus.

Agus melanjutkan, untuk meningkatkan keamanan TNI dan Polri memperbanyak patroli dan razia secara rutin sejak awal November hingga akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com