Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pencarian 9 Mahasiswa UHO yang Hilang di Tahura Nipa-nipa

Kompas.com - 01/12/2015, 06:05 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Sembilan mahasiswa Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara yang sempat dikabarkan hilang di kawasan Taman Hutan Raya Nipa-Nipa, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Senin (30/11/20/2015).

Kesembilan mahasiswa dari fakultas teknik tersebut ternyata tersesat saat hendak pulang dari kawasan hutan lindung tersebut.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO, Gunawan mengatakan, sembilan orang tersebut adalah mahasiswa jurusan informatika angkat tahun 2015.

"Mereka tersesat mulai kemarin malam sekitar pukul 19.00 Wita. Mereka naik gunung sejak kemarin pagi, mungkin hanya refreshing karena mereka bangun tenda juga," ungkap Gunawan.

Sementara itu, Kepala SAR Kendari Amiruddin mengaku menerima laporan kehilangan dari salah satu orang mahasiswa yang ikut mendaki.

"Langsung satu regu kami turun untuk mencari mahasiswa yang dilaporkan tersesat. Tadi siang mereka ditemukan sudah berada di Kecamatan Soropia," kata Amiruddin.

Tim SAR, lanjut Amiruddin, kembali menurunkan satu regu untuk mengecek kebenaran temuan sembilan mahasiswa tersebut.

"Tim rescue yang kedua langsung kita utus ke lokasi temuan dan regu yang pertama belum ditarik, karena berdasarkan pengalaman SAR dilaporkan sudah ditemukan tapi nyata masih pencarian," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com