Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Ditutup, Wapres India Tertahan di Bali

Kompas.com - 04/11/2015, 11:34 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com — Wakil Presiden India Mohammad Hamid Anshari, yang berkunjung ke Bali, tak bisa berangkat setelah Bandara Ngurah Rai ditutup akibat erupsi anak Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Otoritas Bandara Yusfandri Gona menjelaskan, Hamid dan rombongan sudah berada di Bali sejak kemarin.

"Pesawat Wapres India sudah ada sejak kemarin siang. Beliau ada di sini (Bali) hari ini," kata Yusfandri Gona, Tuban, Badung, Bali, Rabu (4/11/2015).

Yusfandri juga menjelaskan, sedianya pesawat Wapres India siang ini akan berangkat. Berhubung bandara ditutup, penerbangan dibatalkan.

"Dengan penutupan ini, dipastikan ada pembatalan keberangkatan. Ini menunggu keputusan Pemerintah India, apakah mengantisipasinya lewat darat atau lewat mana," ujarnya.

Bandara Ngurah Rai tutup sejak semalam dan akan kembali dibuka besok pagi, Kamis (5/11/2015) pukul 8.45 Wita. Dengan penutupan hari ini, sudah terjadi pembatalan 692 penerbangan baik domestik maupun internasional.

Calon penumpang yang melakukan refund atau meminta pengembalian uang memilih alternatif jalur darat dari Terminal Ubung untuk menuju Pulau Jawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com