Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikeroyok, Tersangka Pembunuhan Engeline Alami Luka di Mata dan Nyeri di Dada

Kompas.com - 16/09/2015, 13:12 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Tersangka kasus pembunuhan Engeline, Agus Tay Hamda May, dikeroyok oleh teman sesama napi pada 7 September lalu. Akibatnya, mata Agus bengkak dan dadanya mengalami nyeri.

"Mata (Agus) masih merah agak kabur dan sudah membaik karena pada saat kejadian minggu lalu bengkak. Kini sudah membaik. Dada masih terasa sakit mengarah membaik karena (saat kejadian) langsung dirawat dokter LP," kata kuasa hukum Agus Tay Hamda May, Haposan Sihombing, Rabu (16/9/2015).

Haposan juga menyampaikan bahwa pelaku pengeroyokan Agus, saat Agus baru pertama kali dititipkan di Lapas Kerobokan, diduga disuruh oleh seseorang. Namun, dia bersama tim kuasa hukum mengharapkan ke depannya lapas tetap aman mengingat Agus adalah saksi mahkota bagi tersangka Margriet yang diduga membunuh Engeline.

"Kemungkinan ada (yang menyuruh) karena pada hari pertama di LP sudah dihajar. Semoga ke depan aman. Agus bilang sudah bisa menyesuaikan di blok G dan siap untuk menghadiri persidangan," kata Haposan.

Agus menyampaikan kepada kuasa hukumnya bahwa kejadian penganiayaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, sesaat pelimpahan berkas perkara dari kepolisian ke kejaksaan dan dilanjutkan dititip di Lapas Kerobokan sebagai tahanan jaksa.

Untuk saat ini, pengamanan masih dilakukan oleh pihak Lapas Kerobokan yang koordinasi dengan jaksa dan belum perlu meminta perlindungan kepada LPSK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com