Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh ke Jurang dan Tertimpa Batu Saat Pelajaran Olahraga, Siswi SD Tewas

Kompas.com - 10/09/2015, 15:15 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Siswa sekolah dasar di Pongangan, Gunungpati, tewas setelah terjatuh lalu tertimpa batu di pinggir kali Gedung, Pongangan, Gunungpati, Kamis (10/9/2015) pagi.

Bocah bernama Pradipta Nanda Olifia (12) tewas setelah tertimpa batu saat mengikuti pelajaran olahraga di sekitar sekolahnya. Dari informasi yang dihimpun, siswi itu sedang menyusuri persawahan bersama rekan-rekannya yang tak jauh dari sekolah.

Namun saat yang lain menyusuri sawah, korban dan lima rekannya menjauh dari barisan dan mengarah ke sungai.

"Mereka tadi misah, ada enam orang. Jatuh ke bawah kena batu besar," kata rekan sekelas korban, H (8), saat ditemui di rumah duka.

Gurunya yang mengetahui korban bersama lima rekannya memisahkan diri sempat melarang dan meniup peluit, namun korban dan rekannya tetap berlari ke arah sungai. Korban jatuh tak sadarkan diri di dasar jurang setelah tertimpa batu. Rekan-rekan korban lalu memberitahu guru dan meminta tolong kepada warga sekitar.

Seorang warga yang ikut mengevakuasi jasad korban, Sunarto, mengatakan saat dievakuasi korban sudah tidak bernafas.

"Saya angkat pakai sarung, sudah tidak nafas. Tadi diangkut pakai mobil langsung ke rumahnya," kata Sunarto.

Sejumlah saksi termasuk guru korban diperiksa di Polsek Gunungpati. Dari pemeriksaan tim Inafis Polrestabes Semarang, diketahui korban mengalami luka berat di bagian kepala.

"Tewas di lokasi, ada luka terbentur batu di kepala," kata seorang anggota Inafis Polrestabes Semarang.

Korban sudah disemayamkan di rumahnya di Pongangan, Gunungpati dan rencananya akan langsung dikebumikan di pemakaman umum setempat. Sementara guru korban masih diperiksa intensif di Polsek Gunungpati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com