Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Puluhan Lembar Uang Korea, Budi Bingung Cara Memakainya

Kompas.com - 03/09/2015, 17:52 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com — Sebanyak 49 lembar pecahan 5.000 won Korea Utara hanya dipajang oleh Budi alias Bodrex (22), warga Barutikung, Semarang Utara, di rumahnya.

Uang senilai 245.000 won yang diperolehnya dalam aksi pencurian bersama rekannya ini hanya disimpan di rumah karena Bodrex tak tahu bagaimana membelanjakannya. Dia juga mengaku tidak tahu bagaimana cara menukar uang Korea Utara itu menjadi rupiah.

"Tidak tahu, cuma disimpan saja," kata Bodrex saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Rabu (2/9/2015).

Bodrex merupakan salah satu pelaku pencurian spesialis minimarket, rumah indekos, dan rumah kosong yang sudah beraksi sebanyak 11 kali di berbagai daerah di Kota Semarang. Selain di Kota Semarang, Bodrex juga tercatat pernah mencuri di Salatiga dan Solo.

Berbekal linggis kecil dan besi perusak kunci, Bodrex bersama seorang rekannya, Heri, masuk ke rumah indekos yang penghuninya mayoritas bekerja pada malam hari.

Heri sudah diamankan oleh tim Jatanras Polda Jateng karena kasus pencurian berbagai perangkat komputer di puluhan sekolah di Jawa Tengah. Sementara itu, polisi terpaksa melumpuhkan Bodrex lantaran berusaha melawan saat akan ditangkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com