Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Gunakan Kapal Angkatan Darat di Pawai Air Karnaval Khatulistiwa

Kompas.com - 22/08/2015, 17:49 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menumpang kapal militer milik Kodam XII Tanjungpura dalam pawai air di Sungai Kapuas dalam rangkaian Karnaval Khatulistiwa, Sabtu (22/8/2015). Jokowi yang mengenakan pakaian suku Dayak juga turut dalam pawai darat menggunakan mobili hias dengan didampingi Gubernur Kalimantan Barat Cornelis.

"Terima kasih kepada warga Pontianak, warga Kalimantan Barat. Tadi saya menyaksikan ribuan, bahkan jutaan masyarakat di sepanjang jalan menuju ke sini" kata Jokowi dalam sambutan singkat di Taman Alun Kapuas, Sabtu (22/8/2015).

Seusai memberi sambutan, Jokowi bersama rombongan menuju dermaga dan naik ke atas kapal. Dari dermaga, kapal Jokowi dikawal oleh kapal Sea Rider dan Kapal Perang. Sejumlah kapal patroli Polisi Perairan juga terlihat mengiringi kapal Jokowi menuju Kampung Beting.

Warga antusias menyaksikan secara langsung kehadiran Jokowi tersebut. Mereka terlihat memadati dermaga Taman Alun Kapuas sambil menantikan iringan ratusan kapal yang akan mengikuti karnaval air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com