Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Siapkan Kadernya untuk Saingi Risma pada Pilkada Surabaya

Kompas.com - 26/07/2015, 14:31 WIB
Abba Gabrillin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Kebangkitan Bangsa telah menyiapkan pasangan calon kepala daerah untuk bersaing dengan wali kota petahana, Tri Rismaharini, dalam pemilihan wali kota Surabaya.

"Untuk Surabaya, kami tidak mendukung Ibu Risma. Sekarang sudah ada gantinya, namanya Syamsul Arifin, kader PKB," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat ditemui di kediamannya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (26/7/2015).

Meski demikian, PKB belum menentukan koalisi dengan partai lain untuk menentukan nama yang akan diusung bersama dengan Syamsul Arifin sebagai calon wali kota Surabaya.

Ketua Desk Pilkada PKB Bambang Susanto mengakui, sulit mencari calon kepala daerah yang mampu menyaingi Risma di Surabaya. Menurut dia, dengan popularitasnya, Risma hampir pasti akan kembali memenangi pemilihan wali kota di Surabaya.

Menurut Bambang, banyak partai lain yang menggantungkan harapan agar PKB mampu membentuk pasangan calon sebagai lawan Risma di Surabaya. Hal ini dilakukan agar pilkada di sana tak ditunda karena hanya ada satu pasangan calon kepala daerah.

Hingga saat ini, baru ada satu pasangan calon yang disiapkan untuk maju sebagai calon kepala daerah Surabaya, yaitu pasangan Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana dari PDI-P. Jika PKB benar-benar mengusung pasangan lain, maka pilkada di Surabaya tidak akan mengalami penundaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com