Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erupsi Gunung Raung, Mensos Datangi Gudang Bulog di Probolinggo

Kompas.com - 11/07/2015, 17:19 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Kota dan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (11/7/2015) sore. Di sana dia mendatangi gudang Bulog di Keduangasem, Kota Probolinggo.

Kunjungan itu bertujuan untuk  melihat kesiapan Bulog memenuhi kebutuhan beras menghadapi erupsi Gunung Raung, sekaligus mengecek kualitas beras miskin.

Mensos tiba bersama rombongan di gudang Bulog disambut Bupati Probolinggo Tantriana Sari dan anggota DPR RI Komisi VIII Hasan Aminuddin.

Selama di Bulog, Mensos mengliling dan mengecek isi gudang. Sesekali Mensos meneliti butiran beras yang berada di dalam sak, yang tersusun rapi. Saat mengecek salah satu sak beras, Mensos memuji kualitas beras. "Ini berasnya bagus, tak berbatu, tak berkutu," kata Khofifah.

"Saya ngecek ke gudang Bulog untuk memastikan bahwa beras di Bulog Probolinggo, Situbondo dan Bondowoso, siap kapan saja bila dibutuhkan. Jika bencana terjadi, beras di Bulog siap," ujar dia.

Selanjutnya, Mensos mengunjungi salah satu warga miskin di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Kemudian melantik PP Muslimat NU di pendopo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com