Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Telah Dibuka, Penerbangan di Ngurah Rai Masih "Abnormal"

Kompas.com - 11/07/2015, 16:30 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Penerbangan Bandara Ngurah Rai Bali sudah dibuka pada pukul 12.00 Wita, Sabtu (11/7/2015), pasca ditutup, akibat erupsi Gunung Raung. Namun meski telah dibuka, penerbangan di bandara tersebut dinyatakan belum berjalan normal.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandara Ngurah Rai Bali, Yusfandri Gona. "Kami memperkirakan tiga hari ke depan baru bisa normal kembali untuk penerbangan di Ngurah Rai. Jadi, besok masih abnormal, lusa masih abnormal. Ya normalnya diperkirakan hari Senin (13/7/2015) mendatang," kata Yusfandri Gona.

Kondisi abnormal ini juga terjadi akibat menumpuknya penumpang yang melakukan penjadwalan ulang setelah pembatalan penerbangan sejak Kamis malam hingga Jumat kemarin. "Apalagi jumlah penerbangan yang dibatalkan lebih dari 200 penerbangan (277 penerbangan) tentunya ada penumpukan penumpang," kata dia.

Pembatalan penerbangan sekitar 36 jam memang berpengaruh pada kelancaran penerbangan dari Bandara Ngurah Rai, Bali, baik domestik maupun internasional. Terlebih lagi, beberapa maskapai mengganti pesawat yang lebih besar untuk dapat juga mengangkut penumpang yang melakukan penjadwalan ulang sejak kemarin. Akibatnya, diperlukan izin terlebih dahulu saat maskapai mengganti jenis pesawatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com