Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Aktivitas Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Kembali Dibuka

Kompas.com - 11/07/2015, 10:07 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


BADUNG, KOMPAS.com 
— Setelah penutupan sementara diperpanjang pasca-erupsi Gunung Raung, aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai, Bali, akan kembali dibuka pada Sabtu (11/7/2015) ini pukul 12.00 Wita.

Geliat aktivitas terlihat saat petugas maskapai melakukan pengecekan terhadap calon penumpang, khususnya penumpang yang melakukan penjadwalan ulang penerbangan pada hari ini.

"Para penumpang dengan tujuan Makassar, Surabaya, Yogya silakan masuk untuk check-in. Bagi para penumpang Lion, silakan masuk check-in," kata petugas yang menggunakan pengeras suara, Sabtu.

Penerbangan pagi dengan pesawat Lion Air menuju Yogyakarta, Jakarta, dan Makassar didahulukan, lalu dilanjutkan dengan penerbangan ke tujuan lainnya, seperti Surabaya dan Labuanbajo.

Salah satu penumpang asal Makassar, Rahma, sangat senang karena bisa pulang hari ini.

"Ya senang sekali setelah nunggu gak pasti akhirnya bisa pulang. Takutnya enggak bisa Lebaran di rumah," kata Rahma.

Dengan membeludaknya calon penumpang, aparat kepolisian bandara bersiaga di area terminal untuk memantau situasi keamanan. Kapolsek Bandara Kompol Orpa Sari, salah satunya, melakukan patroli keamanan bersama sejumlah anggota lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com