Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Korban Kapal Meledak Dirawat di RSUP NTB

Kompas.com - 06/06/2015, 06:30 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Sebanyak 25 korban kapal Wahana Empat yang meledak di Selat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB. Hal itu diungkapkan Kepala IGD RSUD NTB dr Oxy Cahyo Wahyuni.

Menurut dr Oxy, dari jumlah tersebut, sebagian besar merupakan warga negara asing (WNA). Mereka menjadi korban kapal Wahana Empat yang meledak di Selat Lombok.

"Kejadian pukul 16.00 Wita saya ditelepon ada kejadian di Senggigi. Pasien dibawa ke sini 25 orang sudah tangani semua. Rata-rata mereka mengalami lecet, keseleo, luka bakar dan beberapa patah tulang," kata dr Oxy, Jumat (5/6/2015).

Oxy mengatakan, dari 25 pasien yang dirawat, dua di antaranya mengalami luka yang cukup parah. Mereka mengalami patah tulang belakang dan mengalami luka bakar.

"Satu orang alami patah tulang belakang, satu lagi luka bakar 30 persen tetapi kondisinya masih bagus. Sekarang dirawat di ruang tindakan untuk menunggu kepastian hasil pemeriksaan," kata Oxy.

Sementara itu, berdasarkan data Humas RSUP NTB, korban yang dirawat terdiri dari 3 orang warga negara Indonesia, sisanya warga negara asing yang berasal dari Italia, Jerman, Amerika Serikat, Irlandia, Kanada, Spanyol, Belanda, Australia, Perancis, Selandia Baru dan Inggris.

Diberitakan sebelumnya, kapal cepat Wahana Empat pengangkut wisatawan asing meledak di Selat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (5/6/2015). Menurut Direktur Pol Air Polda NTB AKBP Gatot Wahyudi, kapal dengan tujuan Pulau Bali ini meledak sekitar 10 mil dari Dermaga Pelabuhan Senggigi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com