Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Pemasok Sabu ke Kampus di Aceh Ditangkap

Kompas.com - 01/06/2015, 16:05 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


MEULABOH, KOMPAS.com - Tim Satuan Narkoba Polres Aceh Barat membekuk seorang mahasiswa yang selama ini diduga penyuplai narkotika jenis sabu ke dalam salah satu kampus ternama di Meulaboh, Aceh Barat. Saat penangkapan, polisi juga mengamankan barang bukti satu paket sabu dari saku tersangka yang ingin digunakan bersama seorang rekannya di rumah.

“Tersangka kita tangkap Sabtu (28/5/2015) malam di rumahnya di Gampong Kuta Padang. Saat kita tangkap kita dapat barang bukti satu paket sabu yang ingin dipakai pelaku bersama rekannya“ kata AKP Darkasi, Kasat Narkoba Polres Aceh Barat kapda wartawan, Senin (1/6/2015).

Menurut Darkasi, mahasiswa tersangka penyuplai sabu ke lingkungan kampus itu bernama Bahktiar. Rekannya bernama Juanda yang merupakan residivis.

“Barang bukti satu paket sabu senilai Rp 300.000 kami temukan di saku Bakhtiar, mereka mengaku barang haram itu mau digunakan bersama di rumahnya itu,“ katanya.

Saat diperiksa, Bahtiar mengaku selama ini menyuplai narkotika jenis sabu ke lingkungan kampus. Darkasi mengaku akan melakukan koordinasi dengan pimpinan universitas terkait untuk mengungkap dan membersihkan peredaran narkoba di lingkunan kampus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com