Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Jokowi, Mahasiswa dan Anggota DPRD Gelar Upacara di Tengah Jalan

Kompas.com - 20/05/2015, 15:12 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar unjuk rasa menolak kedatangan Presiden Joko Widodo di Malang, Jawa Timur, Kamis (21/5/2015).

Mahasiswa menolak kedatangan Jokowi, karena dinilai gagal memimpin Indonesia. Mahasiswa juga menuntut supaya Jokowi segera turun dari jabatan Presiden. Aksi mahasiswa tersebut digelar di depan Balai Kota Malang, Rabu (20/5/2015) siang.

Diakhir aksi, ratusan mahasiswa itu menggelar upacara di tengah jalan bersama beberapa anggota DPRD Kota Malang. Upacara tepat digelar depan Balai Kota Malang sebagai bentuk penghormatan dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional.

Sementara  itu, menanggapai tuntutan yang disampaikan mahasiswa, anggota DPRD Kota Malang dari Partai Golkar, Choirul Anwar menyagaku menerima apa yang menjadi tuntutan mahasiswa.

"Karena pemerintahan saat ini masih belum memberikan yang terbaik untuk rakyat dan bangsa ini. Karenanya, saya mendukung apa yang menjadi tuntutan mahasiswa saat ini," kata dia di depan ratusan mahasiswa.

Kedatangan Presiden ke Malang besok dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional sambil membagi Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com