Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Perempuan Ditemukan di Kantong Plastik di Spion Mobil

Kompas.com - 16/04/2015, 15:11 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang bayi dalam kondisi hidup ditemukan terkait di spion sebuah mobil di Jalan Manyar Tirto Asri Surabaya, Kamis (16/4/2015) siang. Bayi berjenis kelamin perempuan itu terbungkus tas plastik berwarna hitam.

Saat ditemukan Wasri, mulut bayi dalam kondisi ditutup lakban. Namun lubang hidung masih terbuka separuh sehingga bayi yang diperkirakan berusia belum sehari itu masih bisa bernafas. Wasri yang saat itu akan berjalan ke toko di ujung jalan menghentikan langkahnya saat mendengar sayup-sayup tangis bayi.

"Ternyata ada di kresek di spion mobil. Waktu saya ambil bayi itu masih banyak darahnya," ujar Wasri.

Bersama beberapa warga sekitar, dirinya langsung membawa bayi tersebut ke RS Umum Haji Surabaya. Menurut keterangan Bidan RS Haji Sukolilo, Diah Kartika, saat dibawa warga ke rumah sakit, bayi tersebut dalam kondisi membiru.

"Itu karena hawa dingin. Terlebih lagi turun hujan malam tadi. Saat ini, bayi itu sudah mendapat penanganan intensif," kata Diah.

Selain itu, bagian tali pusar bayi terus mengeluarkan darah segar. Diduga, pemotongan bukan secara medis.

"Ini bisa dilihat hasil potongannya. Terlalu pendek dan hanya ditutup dengan pembungkus seadanya sehingga darahnya terus merembes dari pusarnya," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com