Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Pemulung Penderita Tumor Ganas Itu Dirujuk Ke RSU Adam Malik Medan

Kompas.com - 05/04/2015, 18:50 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Kholid Ferdiansyah (8), bocah penderita tumor ganas di kaki kirinya, kembali dirujuk ke Rumah Sakit Umum Adam Malik, Medan, Sumatera Barat. Sebelumnya, ia dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh, selama satu minggu.  

Baca: Kholid, Bocah Keluarga Pemulung dengan Kanker di Kaki Dapat Pertolongan


“Setelah dirawat di rumah sakit ini satu minggu, kondisi Kholid ada kemajuan. Fisiknya sudah mulai kuat, berat badan sudah naik karena dia sudah mau makan,” kata Sri handayani (28), ibu Kholuid, kepada kompas.com.  Kholid adalah putera pasangan Sri Handayani (28) dan Naidin (42). Keduanya orang tua Khalid berprofesi sebagai pemulung.

Di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Kholid menerima enam kantong darah yang ditranfusi ke dalam tubuhnya. Meski sudah kondisinya sudah membaik, Kholid masih kerap menangis bila kakinya terasa sakit.

Sementara itu, Pemerintah Aceh Barat menyerahkan bantuan sebesar Rp 5 juta kepada orang tua Kholid untuk biaya hidup selama mendamping Kholid di Medan.  

"Kami perkirakan cukup untuk satu bulan karena seluruh biaya pengobatan Kholid di Rumah Sakit ditanggung PBJS,” Kata Fahrizal, Kasubag Kesra Dinsos Aceh Barat.

Baca juga: Bantuan untuk Bocah Penderita Tumor di Kaki Terus Mengalir

Pemerintah Aceh Barat juga mengutuskan satu orang perawat dari rumah sakit umum setempat untuk mengantarkan Kholid hingga sampai ke Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com