Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Wings Air Kedapatan Bawa Senjata Rakitan dan 6 Amunisi

Kompas.com - 01/04/2015, 11:37 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Petugas Bandara Sentani, Jayapura, Papua menggagalkan upaya penyelundupan senjata rakitan dan amunisi yang disimpan dalam tas salah satu penumpang Wings Air tujuan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (1/4/2015).

Satu buah senjata api laras pendek rakitan dan enam butir amunisi sembilan milimeter diamankan ke Mapolsek KP3 Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Kepala Bidang Humas, Kepolisian Daerah Papua, Kombes Patrige Renwarin mengatakan, penemuan senjata dan amunisi oleh petugas pemeriksa x-ray Bandara Sentani, sekitar pukul 09.30 WIT.

Petugas x-ray yang curiga dengan isi tas penumpang yang diantar porter, lalu meminta petugas keamanan bandara memeriksa tas. "Security bandara yang melakukan pemeriksaan tas menemukan senjata api rakitan yang dibungkus dengan kertas serta berisi satu butir amunisi. Selain itu ditemukan lima butir amunisi dalam tas pinggang yang diselipkan di antara tumpukan pakaian," kata Patrige di Mapolda Papua, siang tadi.

Temuan dari petugas keamanan Bandara Sentani ini lalu dilaporkan kepada Kepala Polsek KP3 Bandara Sentani, AKP Jubelina Wally yang langsung mendatangi bagian pemeriksaan x-ray. Mereka lalu mencari penumpang pemilik tas itu.

Mendapat laporan penemuan tersebut, Kepala Polres Jayapura, AKBP Sondang Siagian mendatangi bandara dan langsung mengamankan Kunim Komba, -porter yang membawa tas, untuk dimintai keterangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com