Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Valentine, Gadis 16 Tahun Tepergok Temani Kakaknya Saat Pesta Narkoba

Kompas.com - 16/02/2015, 11:44 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Dua gadis di bawah umur terjaring razia saat malam Valentine di Surabaya, Sabtu (14/2/2015) malam lalu. Satu di antaranya sedang menemani kakak perempuannya yang sedang menggelar pesta narkoba bersama pacarnya di sebuah kamar hotel.

RHY (16) langsung diangkut ke Markas Satpol PP Surabaya bersama kakaknya, SY (31) dan FS (22) pacar kakaknya. Ketiganya diamankan beserta barang bukti berupa alat yang diduga sebagai bekas hisap sabu-sabu.

"Kita langsung serahkan ke Satnarkoba Polrestabes Surabaya untuk diproses," kata Kasatpol PP Surabaya, Irvan Widyanto, Senin (16/2/2015).

Selain RHY, petugas gabungan juga menjaring SIS (16). Dia ditemukan sekamar dengan seorang pria yang diketahui bukan suaminya di sebuah kamar hotel. Kedua gadis dibawah umur tersebut didata dan diserahkan kepada orang tuanya untuk dibina.

"Kecuali RHY, dia diperiksa lebih lanjut apakah juga terlibat sebagai pengguna narkoba," ujarnya.

Dalam razia saat itu, ratusan pasangan mesum terjaring dari sejumlah hotel di Surabaya. Tidak hanya dari kalangan ABG dan remaja, pasangan kalangan berumur juga terpaksa diangkut karena tidak dapat menunjukkan kartu identitas dengan alamat yang tidak sama.

Selain merazia pasangan mesum, petugas dari Satpol PP, Linmas, TNI dan Polri juga mengamankan produk cokelat dan kondom yang dijual sepaket atau dipajang pada satu rak di sejumlah minimarket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com