Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjun ke Sungai yang Diketahui Ada Buayanya, Gadis 14 Tahun Belum Ditemukan

Kompas.com - 12/01/2015, 13:35 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis


NUNUKAN, KOMPAS.com - Marsela (14), siswi SMPN 1 Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menceburkan diri dari atas jembatan ke Sungai Sebuku, Minggu (11/1/2015) pukul 19:00 Wita.

Gadis kelahiran 30 Desember 2000 ini nekat terjun ke sungai yang sedang berarus deras karena hujan deras yang mengguyur Desa Apas, Kecamatan Sebuku, sejak dua hari yang lalu.

Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

”Kita terima laporan dari Kapolsek Sebuku AKP Alyadi pukul 23.30. Tim Basarnas yangberjumlah tujuh personel meluncur ke TKP dengan menggunakan perahu karet pada pukul 05:45 wita. Perjalanan ke Tulin Onsoi dari Nunukan memakan waktu 5 hingga 6 jam,” ujar Komandan Basarnas Nunukan, Oktavianto, Senin (12/1/2015).

Warga sempat melakukan pertolongan dengan dengan melemparkan pelampung, namun Meliana tidak merespon.

”Kedalaman air kurang lebih empat meter. Arusnya deras karena beberapa hari ini daerah hulu sungai sedang hujan deras. Warga sempat berupaya menyelamatkan Meliana saat tahu terjun dari jembatan. Tapi saat dilempar pelampung, Meliana malah tidak merespon. Padahal sungai ini berbuaya. Warga yang melakukan pencarian malam itu juga kesulitan selain arus deras juga hujan,” imbuh Oktavianto.

Tim Basarnas yang tiba di Desa Apas, Kecamatan Sebuku, pada pukul 12.55 Wita, langsung berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi korban melompat ke dalam sungai.

“Kita langsung menuju ke lokasi kejadian perkara untuk melakukan pencarian. Untuk penyebabnya kita belum tahu pasti mengapa Meliana nekat terjun ke dalam sungai yang berarus deras ini. Kita infokan perkembangannya nanti,” ujar Oktavianto melalui pesan singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com