Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan Mayat yang Diduga Dimakan Buaya

Kompas.com - 29/12/2014, 08:13 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KOMPAS.com - Daniel Unu (46) dan Yosepus Nadek (30), dua orang warga Kelurahan Olafuliha’a, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), menemukan sesosok mayat yang terapung di laut dekat dermaga setempat, Minggu (28/12/2014) sekitar pukul 17.35 Wita. Mayat tersebut diketahui bernama Mondus.

Saat ditemukan, jasad Mondus penuh luka di bagian kaki yang diduga kuat digigit buaya. Daniel Unu mengatakan, penemuan jasad Mondus tersebut berawal ketika dirinya bersama Yosepus sedang duduk bersama di ujung dermaga bagian Barat. Tiba -tiba, Yosepus Nadek melihat ada benda berwarna hitam terapung di atas permukaan laut. Keduanya pun mengambil perahu milik Dominggus Sodakain dan menuju ke benda tersebut.

“Ketika kami sampai ke benda berwarna hitam itu ternyata adalah mayat Mondus sehingga kami pun meminta bantua warga lainnya dan juga melapor ke polisi. Kita lihat pada kaki kanan Mondus terdapat bekas luka gigitan, dan telapak kaki kiri juga mengalami luka robek,” jelas Daniel.

Kuat dugaan, kata Daniel, Mondus diterkam oleh buaya saat hendak buang air besar di dekat pantai di wilayahnya tersebut.

"Saat ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian Resor dengan membawa jasad Mondus ke Rumah Sakit Umum (RSU) Ba’a sehingga bisa diketahui penyebab korban meninggal. Namun, kita duga Mondus diterkam buaya saat hendak buang air besar di pantai ini,” kata Daniel.

Menurut Daniel, almarhum Mondus selama ini diketahui bekerja sebagai sopir mobil boks (mobil pengangkut barang sembako).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com