Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksekusi Lokasi Prostitusi Terselubung di Bogor Berakhir Ricuh

Kompas.com - 03/12/2014, 14:09 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Pembongkaran paksa tempat hiburan malam (THM) oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor, di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, berlangsung ricuh, Rabu (3/12/2014).

Salah satu pemilik THM, Ahin, melawan petugas saat hendak membongkar tempat yang diduga menjadi sarang prostitusi itu. Ahin mengatakan ada pilih kasih dalam penertiban pembongkaran THM itu.

”Kami saat ini sudah kooperatif dengan menutup THM sejak seminggu yang lalu dan merumahkan semua karyawan. Tetapi kenapa bangunan yang sudah kosong malah diratakan dengan backhoe,” kata dia kesal.

Ahin bahkan mengaku sudah mengajukan izin, namun selalu dipersulit. ”Pemerintah Kabupaten Bogor sudah bertindak tidak adil dan pilih kasih, saya kecewa,” tambah dia.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Luthfie Syam menegaskan, tidak ada pilih kasih dalam penertiban tersebut. Apalagi, dari semua THM yang dibongkar semuanya tak berizin.

”Tidak ada pilih kasih. Kami sudah memberikan surat peringatan hingga tiga kali dan karena diabaikan terpaksa menutup THM-THM tersebut. Soal bangunan diratakan karena tidak memiliki IMB, izin gangguan dan lain sebagainya. THM tersebut juga telah melanggar Perda Tata Ruang karena lokasi tersebut diperuntukkan untuk perumahan,” tegas Lutfhie.

Menurut Lutfhie, selain tak mengantongi izin, THM tersebut diduga kerap dijadikan sebagai tempat prostitusi dan menjual minuman keras. "Kami juga mendapat laporan dari warga, bahwa di wilayah Kemang banyak tempat prostitusi terselubung," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com