Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usut Penembakan di Rumah Amien Rais, Polisi Bentuk Tim Khusus

Kompas.com - 07/11/2014, 12:03 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Polda DI Yogyakarta membentuk tim khusus untuk mengungkap pelaku aksi penembakan di rumah Amien Rais di Jalan Pandeansari Blok 2 Nomer 3 Condongcatur Depok Sleman pada Kamis (06/11/2014) dini hari.

"Langkah-langkah yang sudah dilakukan Polda DIY, olah TKP, meminta keterangan saksi-saksi dan uji labfor ke Semarang," terang Kabid Humas Polda DI Yogyakarta AKBP Anny Pudjiastuti, Jumat (7/11/2014).

Anny mengungkapkan, Kapolda DI Yogyakarta Brigjen Pol Oerip Soebagyo telah membentuk tim terpadu yang terdiri dari satuan kerja dari tingkat Polres maupun Polsek. Rapat koordinasi sudah dimulai tadi malam dipimpin langsung oleh Oerip.

"Di tim terpadu juga dibantu dari jajaran Bareskrim Mabes Polri. Rapat evaluasi tadi malam di pimpin oleh Kapolda," tegasnya.

Menurut dia, hari ini, Polda dan Labfor cabang Semarang masih akan melanjutkan olah TKP di lokasi kejadian. Selain itu, sejumlah personel polisi akan diterjunkan untuk mengamankan lokasi serta keluarga Amien Rais.

"Akan diterjunkan personil untuk mengamankan lokasi, lingkungan dan keluarga. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, rumah Amien Rais ditembak oleh orang tidak dikenal, Kamis (6/11/2014) dini hari. Pelaku melepaskan tembakan yang mengenai mobil Toyota Harrier yang terparkir di garasi depan rumah.

Berdasarkan hasil olah TKP oleh Tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang, diduga pelaku penembakan di rumah Amin Rais menggunakan senjata api rakitan. Kesimpulan awal ini didasari dari selongsong yang rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com