Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh Video "Trio Subur-subur" PNS Bengkulu sedang Goyang "Sakitnya Tuh di Sini"

Kompas.com - 11/10/2014, 15:55 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Publik Bengkulu dihebohkan dengan aksi video kocak tiga pegawai negeri sipil (PNS) yang diduga dari lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Video yang menunjukkan ketiga PNS perempuan itu bernyanyi dan berjoget diiringi lagu "Sakitnya Tuh di Sini"—dipopulerkan artis pendatang baru Cita Citata—tersebar di Facebook.

Video tiga PNS tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook, Myrendi Rendi, pada 7 Oktober 2014. Video diberi judul "Sakitnya Tuh Disini - Trio Subur Subur (Bappeda Prov. Bengkulu)". Video tersebut juga di-share ke beberapa komunitas lainnya di Facebook sehingga "Trio Subur-subur" itu semakin populer.

Video berdurasi 2 menit 58 menit ini menampakkan ketiga PNS tersebut menirukan suara dan gerakan joget Cita Citata. Beberapa gerakan tarian ketiga PNS tersebut tampak begitu kompak. Sesekali gerakan mereka serentak memegang dada ketika menyebutkan "sakitnya tuh di sini...".

Jika diamati, latar yang terlihat dalam video itu menunjukkan sebuah ruang kerja kantor pemerintahan. Bahkan, beberapa staf PNS lain tampak lalu lalang, seolah mafhum dengan aksi ketiga PNS tersebut, yang saat itu sedang asyik bernyanyi.

Setelah tersebar di jejaring dunia maya dan banyak pula yang mengunduh, muncul komentar beragam dari masyarakat Bengkulu. Ada yang beranggapan bahwa hal tersebut manusiawi selagi pekerjaan utama tidak terbengkalaikan.

"Biasa saja itu, hal yang manusiawi. Mungkin saat lelah akibat pekerjaan, mereka coba cari hiburan," kata Jacki, salah seorang warga Bengkulu.

Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Sorjum, ketika dimintai tanggapan, mengaku belum mengetahui ulah iseng yang diduga dilakukan oleh anak buahnya itu. Namun, ia berjanji akan melakukan pengecekan. "Saya akan pastikan dahulu. Saya takutnya nanti bukan PNS Bappeda Provinsi Bengkulu," kata Sorjum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com