Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Siswa Mabuk Diamankan, Salah Satunya Bawa Kondom

Kompas.com - 17/09/2014, 16:54 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Aparat Polresta Manado mengamankan 13 siswa yang sedang menenggak minuman keras di Lorong Lotor, Wenang. Saat ditangkap, mereka masih mengenakan seragam sekolah.

Salah satu siswa yang ditangkap, Rezki, kedapatan membawa kondom baru. Saat diinterogasi polisi, Rezki mengaku mendapatkan kondom dari laci meja di kelas.

"Ampun, Komandan. Ini kondom saya dapat di laci meja di kelas, Komandan," kata Rezki Kaunang, siswa Kelas 2 SMK PGRI Manado, di Mapolresta Manado, Rabu (17/9/2014).

Rezki digelandang ke Mapolresta Manado bersama 12 siswa lainnya, dua di antaranya siswa perempuan.

Polisi yang tidak percaya begitu saja keterangan Rezki lalu menyuruh dirinya meniup kondom sebagai bagian dari sanksi awal.

Selain memberi sanksi terhadap Rezki, polisi juga merendam beberapa siswa, yang terindikasi mabuk, di dalam drum yang berisi air. Dari keterangan yang digali dari para siswa ini, beberapa di antaranya terindikasi bukan berstatus pelajar, terlihat dari umur dan tingkah laku mereka, seperti Ramadhan (17) yang mengaku masih duduk di SMP dan Christian Mangare (17) yang tidak memiliki ciri seorang pelajar.

"Kami tidak kenal yang dua itu, mereka bukan siswa kami, jangan sampai mereka hanya berpura-pura sebagai siswa dan pakai seragam," ujar salah seorang guru yang tidak mau namanya disebutkan.

Guru tersebut juga membela dua siswi yang ikut digelandang karena keduanya tidak sedang menenggak minuman keras. Salah satu siswi, Indri, ketika ditanyai, menangis dan membela diri.

Kabag Humas Polresta Manado AKP Johny Kolondam mengatakan, para siswa tersebut akan didata dan dilakukan pembinaan. Jika terbukti melanggar hukum, mereka akan diproses lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com