Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berharap Selamat, Maling Motor Baca Mantra Sebelum Beraksi

Kompas.com - 05/09/2014, 16:24 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Petugas Mapolresta Surakarta meringkus komplotan pencuri sepeda motor yang sudah beraksi sedikitnya di 70 lokasi di Jawa Tengah. Sebanyak 12 sepeda motor diamankan beserta kunci T yang digunakan saat beraksi.

Uniknya, salah satu eksekutor mengaku melakoni ritual dan membaca mantra sesuai anjuran paranormal. Mustaqin alias Redek (34), warga Mranggen, Demak, Jawa Tengah, mengaku hanya butuh waktu dua menit untuk menggondol satu sepeda motor.

Selain kecepatan, ternyata dia mengaku mendalami ilmu sebelum beraksi dan juga mengikuti anjuran paranormal tentang hari baik. “Pakai ilmu dan ikuti hari baik dari paranormal,” kata dia saat gelar perkara di Mapolsekta Surakarta, Jumat (5/9/2014).

Namun naas, Redek tertangkap saat beraksi di kawasan Jebres, Solo, beberapa waktu lalu. Jajaran kepolisian segera mengembangkan penyelidikan. Alhasil, empat rekan Redek pun berhasil diringkus. Satu di antaranya perempuan berinisial Lis (49), dan satu pelaku bernama Imam Syafii alias Unyil terpaksa ditembak kakinya karena berusaha melawan petugas.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Iriansyah mengatakan, komplotan tersebut profesional. “Pelaku beraksi kurang dari dua menit dan langsung menyiapkan STNK palsu agar lolos dari razia operasi jalan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com