Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kardusnya Tertukar dengan Dua Bal Ganja di Bus, Irwan Kaget

Kompas.com - 25/08/2014, 17:18 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com — Irwan Syahputra (40) mengaku kaget saat membuka kardus miliknya. Bukannya berisi pakaian, di dalam kardus malah terdapat dua bal ganja yang dibungkus rapi. Barang bawaannya tertukar dalam perjalanan dari Banda Aceh tujuan Bireuen.

Kasatnarkoba Polres Bireuen AKP Aji Wisa Prayogo mengatakan, Irwan yang beralamat di Desa Neuhen, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, itu datang ke Polres Bireuen untuk melaporkan barang miliknya yang telah tertukar dengan paket ganja. Pemilik paket pun tidak diketahui.

”Kemarin sore, saksi langsung melaporkannya ke Mapolres (Bireuen) setelah lebih dulu menghubungi loket bus,” kata Aji, Senin (25/8/2014).

Aji menuturkan, Irwan berangkat pada Sabtu (23/8/2014) sekitar pukul 21.00 dan dengan bus Harapan Indah BL 7324 A, dari Terminal Batoh, Banda Aceh, ke Bireuen. Tiba di Bireuen, Minggu (24/8/2014) sekitar pukul 01.30 WIB, kernet bus menyerahkan kardus barang bawaan tersebut.

Tanpa mengecek, Irwan membawa pulang barang tersebut ke rumah kontrakan di Desa Pulo Ara, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Alangkah kagetnya Irwan saat tiba di rumah. Dia membuka kardus dan menemukan dua bungkus besar ganja yang dibalut kertas koran.

Saat ini, barang bukti ganja sudah diamankan di Mapolres Bireuen. Polisi masih menelusuri pemilik kardus berisi ganja itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com