Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terbalik di Kediri, Belasan Penumpang Terluka

Kompas.com - 07/08/2014, 11:40 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com
- Sebuah bus angkutan umum terbalik di jembatan Sungai Konto, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kamis (7/8/2014). Puluhan penumpang terluka akibat kecelakaan itu.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, penyebab pasti kecelakaan itu belum diketahui. Keterangan awal hanya menyebut bahwa bus yang melaju dari Kediri menuju Jombang itu mengalami selip ban lalu menabrak tiang jembatan dan terguling di tengah jalan.

"Informasi awal seperti itu namun kita perlu melakukan penyelidikan," kata Ajun Komisaris Dhyno, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kediri, saat dihubungi.

Akibat kecelakaan itu, penumpang yang terluka segara dievakuasi menuju rumah sakit terdekat yaitu RS HVA Tulungrejo Pare Kediri dan sebuah rumah sakit yang ada di Jombang.

Polisi menyebutkan bahwa jumlah penumpang terluka yang dibawa ke RS HVA Tulungrejo Pare mencapai 15 orang dan saat ini petugas masih terus melakukan penanganan di lokasi kecelakaan.

"Fokus kita saat ini masih tahapan penyelamatan korban. Jadi belum tahu data pastinya," kata AKP Dhyno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com