Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beberapa Wisma Dolly Diam-Diam Tawarkan PSK

Kompas.com - 05/08/2014, 00:21 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Deklarasi penutupan lokalisasi Dolly-Jarak 18 Juni lalu sepertinya tidak dihiraukan oleh sebagian wisma di Dolly. Hari pertama usai libur panjang lebaran, beberapa pria di depan wisma Dolly masih menawarkan Pekerja Seks Komersial (PSK).

Senin (4/8/214) malam sekitar pukul 21.00 WIB, gang Dolly memang tidak seperti biasanya. Tidak ada gemerlap lampu maupun musik yang keluar dari wisma-wisma yang menjajakan PSK. Namun beberapa pria terpantau masih ada di depan beberapa wisma yang tutup itu dan diam-diam menawari setiap pria yang melintas.

"Mas, masih ada, silakan masuk" kata seorang pria dengan nada pelan kepada Kompas.com saat melintas di gang Dolly.

Beberapa panti pijat juga terpantau masih beroperasi, namun tak banyak pengunjung yang terlihat. Para pemijatnya terlihat bergerombol dan duduk di depan panti pijat. Padahal, Pemkot Surabaya mengatakan, usai lebaran, sudah tidak ada lagi aktivitas prostitusi dan hiburan malam di daerah Dolly-Jarak.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto, sebelumnya mengatakan, usai lebaran, program alih fungsi Dolly dan Jarak menjadi lokasi pemukiman murni dan sentra ekonomi efektif berjalan.

Intensitas razia dengan melibatkan aparat gabungan polisi, Satpol PP, Linmas, dan Garnisun kata dia, akan ditingkatkan usai lebaran untuk mendukung kebijakan Pemkot Surabaya tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com