Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timses Prabowo: Yang Mau Deklarasi "Ngantre", Daftarnya Masih Banyak

Kompas.com - 26/06/2014, 22:31 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Staf Humas Tim Prabowo-Hatta Jawa Barat, Agus Widodo, mengklaim, mulai dari awal kampanye hingga kini, markas tim pemenangan Prabowo-Hatta Jabar di Wisma Kartifah di Jalan Ir H Djuanda, Bandung, terus didatangi berbagai lembaga atau kelompok yang ingin menyatakan dukungan kepada Prabowo-Hatta.

"Dari mulai awal masa kampanye hingga kini, yang melakukan dukungan deklarasi untuk Prabowo-Hatta setiap harinya tak pernah sepi, selalu ada saja," Agus di Bandung, Kamis (26/6/2014).

Menurut Agus, sebelum melakukan deklarasi dukungan, mereka harus mendaftar terlebih dahulu ke tim Media Center Prabowo-Hatta. Selain itu, setiap kelompok yang akan melakukan deklarasi dibatasi jumlah anggotanya. "Satu lembaga maksimal 50 orang, karena jumlah kursinya juga cuma 50," katanya.

Hingga kini, kata Agus, masih banyak kelompok dan lembaga yang mendaftar. Mereka harus antre melakukan deklarasi. "Yang mau deklarasi ngantre, daftarnya masih banyak," katanya.

Bahkan, menurut Agus, karena penuhnya jadwal deklarasi, antrean deklarasi tak akan habis hingga 9 Juli 2014 nanti. "Yang deklarasi di sini enggak akan berakhir sampai pencoblosan 9 Juli nanti," katanya.

Agus menyebutkan, rata-rata setiap hari yang akan melakukan deklarasi sebanyak 5-6 kelompok. Mereka secara bergiliran menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta.

Khusus untuk hari ini, Kamis (26/6/2014), sambung Agus, yang melakukan deklarasi sebanyak 10 kelompok. "Hari ini mah banyak sekali, ada 10 lembaga yang melakukan deklarasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com