Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Kemampuan, Polisi Gelar Lomba Olah TKP

Kompas.com - 23/06/2014, 14:17 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Kepolisian Resor (Polres) Kendal, Jawa Tengah, menggelar lomba olah tempat kejadian perkara (TKP), di halaman Mapolres setempat, Senin (23/6/2014). Acara dalam rangka memperingati HUT ke-68 Bhayangkara.

Menurut Ketua Panitia Lomba AKP Fernando, lomba diikuti oleh kelompok dari polsek-polsek. Satu kelompok terdiri dari 5 sampai 10 anggota. “Lomba ini diikuti oleh polsek-polsek yang ada di wilayah tugas Polres Kendal,” kata Fernando, yang juga menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Kendal.

Sementara itu, Kepala Polres Kendal AKBP Harryo Sugihartono saat membuka acara lomba mengatakan, lomba bertujuan untuk mengasah anggota dalam menangani sebuah perkara.

Harryo menegaskan, saat olah TKP, anggota sering kali memperoleh barang bukti yang sangat minim. “Tapi bagaimana caranya, dengan barang bukti yang minim itu, bisa menghasilkan sesuatu yang besar,” kata Harryo lagi.

Harryo menjelaskan, pada prinsipnya jajaran Polres Kendal sudah bisa menyelesaikan kejadian-kejadian yang ada. Namun, tidak ada salahnya dengan lomba ini sebab bisa menambah ilmu dan pengetahuan anggota dalam menangani sebuah masalah.

"Sebab bukan tidak mungkin, anggota akan menemui persoalan-persoalan saat olah TKP. Ini ajang untuk mengasah ilmu anggota,” tambah Harryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com