Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Jokowi yang Datang Surya Paloh, Warga Kecewa

Kompas.com - 18/06/2014, 12:50 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Warga yang hadir dalam kampanye akbar calon presiden di Lampung kecewa karena Joko Widodo tidak hadir. Suani (45) warga Bangun Sari, Sidototo, Kabupaten Pesawaran, Rabu (18/6/2014) mengaku menunggu sejak pukul 08.00 WIB di Lapangan Sidototo untuk melihat secara langsung sosok Jokowi.

Namun hingga acara usai, Suani tidak melihat Jokowi. "Saya datang dari jam 8.00 WIB, katanya Jokowi mau datang ke Lampung, tapi tak tunggu-tunggu kok tidak ada. Kecewalah saya, tapi untungnya dapat minum dan nasi jadi terobati," kata Suani.

Hal sama disampaikan Dani (40), warga Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, ia juga kecewa karena calon presiden kebanggaannya tidak muncul dalam kampanye akbar di Lampung. "Tapi biar tidak datang saya tetap pilih Jokowi, kelihatannya orangnya bersahaja," kata Dani yang berprofesi sebagai petani.

Kampanye akbar capres RI di Lampung menghadirkan juru kampanye Surya Paloh serta tokoh PDIP dan Nasdem Pramono Anung dan Siti Nurbaya. Dalam kesempatan itu, Surya Paloh pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla akan melaksanakan amanah rakyat dengan baik.

"Itu harapan saya dan Anda semua, maka mari kita dukung sepenuh jiwa dan raga untuk memenangkan mereka, dan kalau mereka menyeleweng dari amanah ini maka kita yang akan menurunkan mereka, setuju!" ujar Surya Paloh dalam orasi politiknya di hadapan massa pendukung Jokowi di Lampung.

Surya juga pengajak para pendukung Jokowi di Lampung untuk mengajak keluarga dan saudara untuk ramai-ramai mendatangi TPS pada 9 Juni nanti untuk memilih pasangan nomor urut dua Jokowi dan JK sebagai Presiden RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com