Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Sosial Akan Pimpin Deklarasi Penutupan Dolly

Kompas.com - 13/06/2014, 19:01 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri akan memimpin penutupan lokalisasi Dolly, Surabaya, Rabu (18/6/2014) nanti. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jatim Sudjono mengatakan, Mensos sudah memastikan akan hadir ke Surabaya untuk melakukan penutupan lokalisasi Dolly bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Momentum penutupan Dolly nanti akan ditandai dengan deklarasi yang dihadiri oleh Mensos dan pejabat serta stakeholders terkait lainnya," ujarnya kepada Surya (Tribunnews.com Network), Jumat (13/6/2014).

Selain memimpin penutupan lokalisasi Dolly, kedatangan Mensos Salim Segaf juga untuk menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial kepada para pekerja seks komersial (PSK) yang tempat bekerjanya ditutup.

Nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp 3 juta per orang. "Dana itu untuk bantuan modal bagi para PSK," ujarnya.

Selain bantuan modal, para PSK juga akan diberi bantuan untuk jaminan hidup selama tiga bulan senilai sekitar Rp 500.000.

"Tapi, nilai pastinya (bantuan jaminan hidup) nunggu tanggal 18 Juni nanti," imbuh mantan Kepala Dinas Kominfo Jatim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com