Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem Jatim Bikin "Tumpeng Koalisi" untuk Jokowi-JK

Kompas.com - 05/06/2014, 22:51 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - DPW Partai Nasdem Jawa Timur menggelar tumpengan untuk mendokan kemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di Jatim. Tiga buah tumpeng yang disajikan diberi nama "Tumpeng Koalisi" karena dipenuhi bendera partai koalisi pendukung Jokowi-JK.

Prosesi doa bersama dan pemotongan tumpeng dipimpin Koordinator Wilayah Pemenangan Jokowi-JK Jatim dari Partai Nasdem, Effendi Choiri di kantor DPW Partai Nasdem Jatim di Jalan Darmo, Surabaya, Kamis (5/6/2014).

"Semoga tumpeng koalisi ini mampu membawa Jokowi-JK memenangkan pilpres, khususnya di Jawa Timur," kata mantan politisi PKB ini sambil memulai memotong tumpeng.

Pihaknya optimistis Jokowi-JK akan mampu meraih suara 65 persen di Jatim, karena menurut dia, Jatim yang peta sosial politiknya didominasi warga marhaen dan nahdiyin, sudah terakomodir melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI-P.

"Itu belum termasuk massa dari Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PKPI yang juga memiliki massa yang tidak sedikit di Jatim," tambahnya.

Menurut mantan anggota DPR RI ini, sejatinya kemenangan Jokowi-JK di Jatim sudah di depan mata. Namun kemanangan itu akan diambil musuh jika relawan dan mesin politik partai pengusungnya tidak berjalan maksimal.

Tumpengan dihadiri sejumlah utusan partai koalisi pendukung Jokowi-JK di Jatim, serta puluhan relawan dari sejumlah elemen di Jawa Timur seperti Relawan Nusantara, Relawan Aswaja, dan eks pendukung Khofifah Indar Parawansah dalam Pilgub Jatim tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com